Konsol Game Android Besutan Nvidia Melenggang Ke Pasaran

Masih ingat dengan konsol game portable Nvidia Shield? Konsol game berbasis Android besutan Nvidia yang diperkenalkan pertama kali di ajang Consumer Electric Show (CES 2013) Januari lalu itu kini akhirnya resmi memasuki masa pre-order yang dibuka mulai tanggal 20 Mei mendatang.


Dilansir laman Android Community, Rabu (15/5/2013), NVIDIA akan membuka pre-order untuk Shield mulai 20 Mei seharga US$ 349. Shield kemudian siap dikirimkan kepada para pemesan di bulan Juni. Perangkat game inovatif ini dinyatakan telah siap bersaing di pasar konsol game yang selama ini masih didominasi oleh Sony (PlayStation), Nintendo, dan Microsoft (Xbox).


Soal kualitas performanya, Nvidia berani menjamin. Karena konsol yang cukup di genggaman tangan ini mampu menyuguhkan berbagai judul game sekelas konsol game Playstation dan juga Xbox. Selain dibekali prosesor mobile yang diklaim terkuat saat ini, Tegra 4 quad-core berkecapatan 1.9GHz, Shield juga akan dipersenjatai dengan kartu grafis GeForce GTX 650 yang menjamin kelancaran grafis game.

Pada paket penjualan pre-order ini, Nvidia menyertakan dua buah game yaitu Sonic 4 Episode 2 danExpendable: Rearmed. Hebatnya lagi, konsol game yang mengadopsi sistem operasi Android 4.2.1 Jelly Bean ini pun dapat megakses judul-judul game populer yang tersedia di toko aplikasi Google Play seperti Dead Trigger dan Grand Theft Auto: Vice City.

Menurut informasi terakhir, Nvidia saat ini juga tengah menyiapkan lima judul game baru dengan para pengembang yang nantinya akan tersedia untuk Shield di masa mendatang, yaitu Broken Age & Costume Quest dari Double Fine, Flyhunter: Origins dari Steel Wool Games, Skiing Fred dari Dedalord Games, dan Chuck’s Challenge dari Niffler.


Sumber : liputan6.com

Konsol Game Android Besutan Nvidia Melenggang Ke Pasaran Diposkan Oleh:

0 Diskusi:

Post a Comment