Tips Membeli Smartphone

Mungkin kita pernah merasa takut saat ingin beli hp baru, diantaranya takut ketipu, takut hpnya mudah rusak dan sebagainnya. Padahal kita sudah menabung untuk beli hp itu, tapi tetep aja kalau sudah punya uangnya masih takut beli hpnya.

Tapi semua itu bisa kita atasi dengan membaca artikel ini yaitu Tips Membeli Smartphone

Jadi saya harap dengan artikel ini bisa membantu Anda saat membeli suatu barang, tidak harus smartphone.

1.Garansi dari Toko dan Resmi
Pada saat ingin membeli barang pastikan bahwa toko dimana Anda beli memberikan garansi Toko, tidak hanya garansi resmi, karena terkadang garansi resmi malah bisa merepotkan kita saata mengclaim jika kita tidak dibantu pihak toko.

Karena jika kita beli barang ada garansi maka kita lebih aman, meskipun kita ngak ngerti hp bagus atau ngak. tidak ada garansi juga ngak papa, asal sebelum beli kita cek dengan teliti.

2.Cek dan Uji semua fitur sembelum beli
Jangan takut untuk mencoba semua fitur smartphone yang akan Anda beli, tanyakan semua kepada penjual jika ada yang tidak bekerja dengan baik, tapi jangan terlalu percaya dengan omongan penjual yang biasanya bilang"ini bagus""camera jernih" tapi kita bisa buktikan sendiri.

3.Bawa teman yang ngerti tentang smartphone
Yang ini lumayan penting, karena kalau kita ngak ngerti masalah smartphone kita bisa minta bantuan teman untuk ngecek, karena kalau yg ngecek hpnya penjual terkadang kurang meyakinkan.

Ini juga berguna jika kita beli hp yang tidak bergaransi, karena kita bisa cek semuasnya, apalagi yang ngecek 2 orang.

4.Tawar harga
Setelah kita cek smartphonenya sekarang kita bisa langsung nawar harganya, cobalah menawar dengan harga yang dibawah pasaran sedikit, misalnya harga penjual 1jt, harga pasaran 900rb, jadi Anda tawar 750rb.
Jika harga yang diberikan menurut Anda terlalu tinggi, lebih baik cari konter smartphone lain.


Nah mungkin itu beberapa tips saat membeli smartphone, semoga bermanfaat

Tips Membeli Smartphone Diposkan Oleh:

0 Diskusi:

Post a Comment